Me?

My photo
Student/Dancer/Musician/Vegan/Human

05 November 2010

merapi: dari urusan nyawa, sampe omelan tentang jemuran

yang hidup di indonesia pasti pada tau tentang merapi akhir-akhir ini kan. kalo nggak tau, dengan pede gw ngatain kalian manusia gua.


banyak banget yang lagi ngomongin merapi. sampe kadang-kadang gw ngerasa, kok mentawai kesannya kayak diabaikan gitu sih. tapi ya sudahlah. kapan-kapan kita bahas soal ini.


beberapa jam yang lalu gw merhatiin mobil-mobil yang lewat. kok putih-putih gitu sih. teori gw yang pertama: mobilnya ketombean (teori ini terdengar kayak igauan orang gila di jam 3 pagi). teori yang kedua: debu merapi akhirnya memutuskan untuk wisata belanja di bandung.


gw mikir juga sih, segila apa sih letusan merapi akhir-akhir ini, secara bandung-merapi kan ratusan kilo, debunya bisa nyampe juga. gw mulai kasian. apa kabar mereka yang di sana ya? denger-denger hujan batu. tapi gak tau juga sih. yang jelas bukan hujan uang.


sambil nyari berita, gw iseng-iseng buka twitter. timeline urutan pertama, sumpah miris. salah satu temen gw ternyata jadi salah satu relawan. dia ngeliat sendiri orang-orang yang mati gosong. sampe gak tega gw bacanya. timeline urutan kedua, hmmm sohib berat gw. topik masih merapi, lumayan miris, jemurannya yang berkilo-kilo itu musti dicuci lagi karena kena debu merapi yang numpang di bandung.






betapa universalnya merapi. dari jogja ke bandung, urusan nyawa sampe jemuran. ah merapi. get well soon, brother. kasian orang-orang yang di sana, kasian juga kita-kita yang musti sering cuci mobil. 




salam ti bandung - fidelisacita

2 comments:

  1. makanya bantuin nyuci rin...+jadi relawan gitu disana....biar sekalian tau rasanya gemana...
    hehehe...


    salam garing


    pith

    ReplyDelete
  2. ogah ah mau ngerjain pr mat aja (?!$@%#T!?)

    ReplyDelete